Jumat, 01 Juni 2012

Perumpamaan Seorang Mukmin :)

Sahabatku yang baik, sejenak kita simak pesan Rosululloh SAW dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, “Perumpamaan orang (mukmin) yang membaca al-Qur’an adalah seperti jeruk, rasanya enak dan aromanya harum. Orang (mukmin) yang tidak membaca al-Qur’an seperti kurma, rasanya enak dan aromanya tidak harum.”


Sahabat, Rosululloh SAW dalam hadits tersebut membuat perumpamaan seorang mukmin yang rajin dalam membaca al-Qur’an, seorang mukmin yang selalu dekat dengan al-Qur’an, Rosululloh ibaratkan seperti jeruk, rasanya enak dan aromanya harum. Karakter orang-orang yang dekat dengan al-Qur’an ia selalu membawa kebaikan. Sikapnya terjaga, lisan senantiasa selau basah dengan ayat-ayat al-Qur’an, matanya terjaga dari pandangan-pandangan maksiat. Subhanalloh.

Sahabatku, perbanyaklah intensitas kita dengan al-Qur’an. Pelajari, perbanyak tilawah, perbanyak menghafal, dan kita memohon kepada Alloh, mudah-mudahan kita menjadi salah satunya keluarga Alloh yaitu dengan menghafal al-Qur’an. Aamiin ya Robb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar