Sabtu, 14 Januari 2012

Merasa sibuk..

Pantaskah kita merasa sibuk..
Alloh sudah memberikan waktu pada kita sama, 24 jam. Dan dari waktu itu, ada yang benar-benar bisa dimanfaatkan jadi produktif. Dan apabila dilalaikan maka sia2lah..
Dalam sebuah hadits.. Rasululloh Saw bersabda: “nikmat yang sering dilalaikan, yaitu: nikmat sehat dan waktu luang.”

Ya Alloh.. kami sering lalai terhadap nikmat yang Engkau berikan.. perbaiki diri kami ya Alloh..
Jadikan hari-hari kami, menjadi hari-hari yang produktif dalam beramal, yang selalu meningkatkan amal ibadah, yang selalu memperbaiki diri menuju kebaikan..

Sibuk.. semua orang memiliki waktu yang sama, tergantung dimanfaatkan untuk apa waktu tersebut.. setiap hari selalu saja agenda syuro/rapat, belum lagi tugas dari kampus yang menumpuk karena jarang tersentuh.. lalu ketika ada waktu luang, ternyata kita lalai.. kenapa tidak menyicil tugas yang diberikan dari kampus.. kenapa tidak kita manfaatkan untuk tilawah Qur’an dan menambah hafalannya.. kenapa tidak kita gunakan untuk menuntut ilmu, membaca buku-buku yang bermanfaat.. ya Alloh.. sungguh penyesalan itu ada di akhir.. namun aku sadar, tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan.. hingga saatnya nanti dipanggil Alloh.. dan terputuslah semua amal kecuali tiga perkara yaitu: ilmu yang bermanfaat, amal jariah, dan doa anak yang sholeh.. matikan kami dalam keadaan husnul khotimah ya Alloh..

Istiqomahkan kami Ya Alloh dijalan yang Engkau Ridhoi.. jadikan waktu-waktu kami waktu yang bermanfaat.. jadikan disisa umur kami bisa jadi jalan kemuliaan, kebahagiaan, bagi kedua orangtua kami.. dan mudah2an Alloh memberikan kemudahkan dalam segala urusan..

La Rohata Illa Fi Jannah (Tiada Istirahat Kecuali di Surga)

Wallohu’alam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar