Senin, 16 Januari 2012

Jalan-Jalan RQ :)


Insya Alloh minggu ini RQ Stis akan mengadakan study rohani ke pondok pesantren husnul khotimah di kuningan, jawa barat. Rencananya akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 21 januari 2012. Dan akan kembali ke jakarta, hari ahad tanggal 22 januari 2012.


Awal keberangkatan akan dilaksanakan pada hari jumat malam, jam 8malam semua temen2 RQ sudah kumpul di depan kampus. Kemudian akan naik busway arah ancol, dan transit di halte mantraman. Dari mantraman, naik lagi busway ke arah pulogadung. Dan akan di turun di terminal akhir, terminal pulogadung.

Rencananya, sudah sampai di terminal sekitar jam 9malam. Dan akan naik bus arah luragung. Perjalanan dari jakarta ke kuningan akan memakan waktu kira-kira 7jam. Jadi kemungkinan akan sampai di husnul saat subuh. Dari bus kita akan turun di alun-alun manis kidul. Dan dari alun-alun manis kidul kita akan jalan ke husnul, karena jaraknya tidak terlalu jauh ke husnul.

Ketika sampai, sabtu pagi sampai ashar acara bebas. Bisa keliling-keliling husnul, yang hobi renang, ada kolam renang di husnul. Dan jika ingin istirahat, insya Alloh disana akan disediakan tempatnya.

Saat asharnya, Insya Alloh akan diisi dengan silaturahim ke rumah ustadz. Rencananya akan mengunjungi Ustadz Dwi Basumi, Lc atau Ustadz Sabikin. Ketika malamnya, rencananya akan diisi dengan temu organisasi yang ada di husnul, saling sharing tentang manajemen organisasi..

Ahad pagi.. karena di husnul setiap ba’da subuh sampai jam 6 agendanya menghafal Qur’an, rencananya RQ akan ikut juga hafalan bareng dengan santri husnul.. mudah2an bisa meniru semangat menghafal santri husnul..

Setelah itu.. rencananya temen-temen RQ dengan Ustadz Luqman akan naik gunung.. tafakur alam.. menikmati rindangnya pepohonan.. derasnya air dari air terjun (curug).. subhanalloh..

Dan akan kembali ke jakarta hari ahad malamnya, setelah ba’da isya..

Persiapan yang harus disiapkan untuk Rihlah RQ:
·         Niatkan hanya untuk Alloh.. mudah2an perjalanan Rihlah ini bisa membawa manfaat.. bisa mengecas semangat menghafal Qur’an.. dan semangat dalam agenda dakwah..
·         Fisik yang kuat.. karena akan memakan tenaga yang lumayan besar.. saat di bus perjalanannya 7jam.. kalau ada yang suka mabuk saat di bus.. maka wajib baginya untuk membawa obat2an sendiri, misal: antimo..
·         Pakaian secukupnya dan makanan2 snack.. karena di husnul hari ahadnya akan naik gunung, maka wajib membawa celana training.. dan butuh makanan agar tidak lapar saat perjalanan..
·         Uang untuk konsumsi minimal 50ribu.. ini direncanakan gratis.. tapi buat jaga2 maka minimal membawa uang 50ribu.. dan transport akan ditanggung oleh RQ..

Mudah-mudah2an lancar agendanya.. dan selalu diberikan keridhoan oleh Alloh.. aamiin ya Robbal ‘alamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar